Halo Pengunjung

Tips menjalankan usaha

  • 0 Jawaban
  • 132 Dilihat
*

Bezimeni ID

  • *****
  • 342
  • +0/-0
    • Lihat Profil
    • Laundry Indonesia
  • Facebook: https://www.facebook.com/laundryblogger
Tips menjalankan usaha
« pada: Oktober 15, 2018, 11:11:57 PM »
Tips menjalankan usaha versi saya.
 1. Niat
 Banyak orang bilang katanya usaha itu harus pny modal besar. Benar.. Tp modal itu tidak harus bernilai materi. Niat usaha jg salah satu modal terbesar dalam membangun usaha. Kalau ga ada niat dalam diri hanya berangan-angan mana bisa jalan usahanya. Meskipun punya uang banyak tp kl ga niat usaha ya ga akan jalan.

2. Mulai
 Ketika sudah niat dalam hati, berkeyakinan teguh dan siap maka mulai lah jalani usahanya. Pikir kan baik-baik usaha apa yang sesuai dengan kemampuan kita, karena kalau ga mulai ya sm aja cuma mimpi alisa omdo (omong doang)

3. Kemampuan atau keahlian yg dimiliki
 Nah ini penting, jangan pernah mengatakan pada diri sendiri bahwa kita tidak mempunyai kemapuan apapun. Padahal setiap individu memiliki kemampuan dibidang tertentu. Kemampuan itu bisa berasal dari keturunan, dari belajar otodidak, bisa jg dari profesi yang sekarang sdng kita jalani. Saya hanya akan bahas tntang profesi. Contoh nya. seorang pegawai pabrik mebel. karena kemampuan nya membuat kursi,sofa ketika bekerja, pegawai tersebut akhirnya resign dari pabrik dan membuat home industri dirumahnya menerima pesanan kursi dan sofa sesuai keinginan konsumen.
 lalu ada lgi seorang pegawai bagian accounting, karena dia bisa dan mengerti tentang pembukuan keuangan laba rugi akhirnya dia membuka jasa konsultan accounting bagi perusahaan baru yg belum mengerti pembukuan laba rugi.
 intinya setiap profesi yg kita jalani kalau diasah dan bekerja dengan hati maka profesi itu bs membuka peluang usaha bagi diri sendiri. Usaha tidak hrus modal uang ko. Tp keyakinan.
 4. Proses
 Ketika kita sudah memilih membangun sebuah usaha maka kita harus nikmati prosesnya, usaha itu kadang naik kadang turun tapi semua itu adalah proses belajar mengasah mental kita bagaimana ketika menghadapi sepi pelanggan,jg strategi apa yg harus dilakukan jika banyak persaingan, jangan mudah putus asa, tetap sabar, ikhlas, dan berusaha. Karena setiap apapun yang kita perjuangankan pasti akan berhasil. Usaha tidak akan membohongi hasil.
 5. Jangan mudah puas
 ketika usaha kita berada dipuncak dan mulai sukses, jangan sombong dan merasa puas. Lalu kita bersikap santai dan lengah. Justru semakin maju usaha kita, maka mempertahankannya adalah sebuah keharusan bagaimana supya income tetap stabil dan pelanggan ga kabuur. Service yg baik kepada pelanggan adalah sebuah kewajiban jadi klo jualan produk maupun jasa jangan judes yaa sm pelanggan. Hehehe
Jual peralatan dan perlengkapan laundry 085773009666