Halo Pengunjung

Nemu uang di cucian

  • 0 Jawaban
  • 17 Dilihat
*

Bezimeni ID

  • *****
  • 315
  • +0/-0
    • Lihat Profil
    • Laundry Indonesia
  • Facebook: https://www.facebook.com/laundryblogger
Nemu uang di cucian
« pada: April 08, 2019, 07:17:17 PM »
NEMU UANG DI CUCIAN
 (Catatan untuk Para Jasa Laundry)
 UANG DI BAJU/CELANA CUCIAN BUKANLAH BONUS UNTUK ANDA

Ini bukan dalam rangka membagikan kegembiraan karena nemu uang sewaktu akan mencuci.

Pastinya Anda senang bukan kalau mau nyuci, ketika merogoh kotoran di saku celana atau baju eh tangan menyentuh lembaran duit. Wuih...rasanya dapat durian runtuh. Tapi.... itu hanya berlaku di cucian kita sendiri lho.

Terus bagaimana kalau kita mencuci milik orang lain karena kita menerima jasa cucian alias laundry?

Saya mau cerita sedikit ya?
 Saking sibuknya kita berdua sehingga seringkali ndak bisa ngatasi cucian yang menumpuk. Untunglah zaman maju gini ada saja yang menangkap peluang, yup.. jasa laundry.

Maka saya telponlah seseorang yang pernah pesan nota laundry ke saya. Sebut saja Mbak Painem. enaknya lagi, cuciannya bisa diambil. hal ini berjalan beberapa bulan, hingga kami berkurang kesibukan dan bisa mencuci sendiri.

Sampailah pada 2 bulan belakangan, kami sibuk lagi, sehingga terpaksa kami ke laundry lagi. Sayangnya saya hilang kontaknya Mbak Painem. Maka terpaksalah saya mengantar sendiri cucian tersebut tapi bukan ke Mbak Painem tapi ke Mbak Paijah teman saya juga.

TIBALAH INTI CERITA INI.
 Sewaktu saya ngambil Mbak Paijah ngomong, "Pak, dicuciannya banyak uangnya lho, ini saya nemu 178.000"
 Terus saya nanya habis berapa nyucinya, kata Mbak Paijah habis 65.000

Wuihh gimana nggak senang coba, uang segitu malah lebih untuk bayar cuciannya. Sebagai rasa syukur saya kasih anak mbak Paijah uang 10.000

 Tapi itu nggak berlangsung lama karena secara kebetulan saya ketemu mbak Painem, beralihlah lagi kami ke dia karena cuciannya itu diamil dan diantar. Setelah 3 kali cucian istri saya ngomong: "Mas, kalau di Mbak Paijah sering nemukan uang, kok mbak Painem nggak pernah nemu uang ya? Saya manggut-manggut membenarkan.
 "Gini aja dik, gimana kalau pancing dengan memasukkan beberapa uang di saku celana dan bajuku. Kita tes apakah dia akan mengembalikan?"

Ternyata 2 hari kemudian, setelah cucian itu dikembalikan, kami teliti baju dan celana, uang sudah tidak ada, Mbak Painem juga nggak bilang. Terus uangnya dibawa siapa lagi kalau bukan dia.

Tentu saja setelah ini saya nggak akan ke Mbak Painem lagi.

Semoga bagi pembuka jasa laundry bisa menjadi inspirasi untuk selalu jujur pada customer.
(Abdul Haris)
Domain forsale www.indolaundry.com