Halo Pengunjung

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 3 ... 10
1
Tips Dan Info / Tips menjalankan usaha
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Hari Ini jam 11:11:57 PM »
Tips menjalankan usaha versi saya.
 1. Niat
 Banyak orang bilang katanya usaha itu harus pny modal besar. Benar.. Tp modal itu tidak harus bernilai materi. Niat usaha jg salah satu modal terbesar dalam membangun usaha. Kalau ga ada niat dalam diri hanya berangan-angan mana bisa jalan usahanya. Meskipun punya uang banyak tp kl ga niat usaha ya ga akan jalan.

2. Mulai
 Ketika sudah niat dalam hati, berkeyakinan teguh dan siap maka mulai lah jalani usahanya. Pikir kan baik-baik usaha apa yang sesuai dengan kemampuan kita, karena kalau ga mulai ya sm aja cuma mimpi alisa omdo (omong doang)

3. Kemampuan atau keahlian yg dimiliki
 Nah ini penting, jangan pernah mengatakan pada diri sendiri bahwa kita tidak mempunyai kemapuan apapun. Padahal setiap individu memiliki kemampuan dibidang tertentu. Kemampuan itu bisa berasal dari keturunan, dari belajar otodidak, bisa jg dari profesi yang sekarang sdng kita jalani. Saya hanya akan bahas tntang profesi. Contoh nya. seorang pegawai pabrik mebel. karena kemampuan nya membuat kursi,sofa ketika bekerja, pegawai tersebut akhirnya resign dari pabrik dan membuat home industri dirumahnya menerima pesanan kursi dan sofa sesuai keinginan konsumen.
 lalu ada lgi seorang pegawai bagian accounting, karena dia bisa dan mengerti tentang pembukuan keuangan laba rugi akhirnya dia membuka jasa konsultan accounting bagi perusahaan baru yg belum mengerti pembukuan laba rugi.
 intinya setiap profesi yg kita jalani kalau diasah dan bekerja dengan hati maka profesi itu bs membuka peluang usaha bagi diri sendiri. Usaha tidak hrus modal uang ko. Tp keyakinan.
 4. Proses
 Ketika kita sudah memilih membangun sebuah usaha maka kita harus nikmati prosesnya, usaha itu kadang naik kadang turun tapi semua itu adalah proses belajar mengasah mental kita bagaimana ketika menghadapi sepi pelanggan,jg strategi apa yg harus dilakukan jika banyak persaingan, jangan mudah putus asa, tetap sabar, ikhlas, dan berusaha. Karena setiap apapun yang kita perjuangankan pasti akan berhasil. Usaha tidak akan membohongi hasil.
 5. Jangan mudah puas
 ketika usaha kita berada dipuncak dan mulai sukses, jangan sombong dan merasa puas. Lalu kita bersikap santai dan lengah. Justru semakin maju usaha kita, maka mempertahankannya adalah sebuah keharusan bagaimana supya income tetap stabil dan pelanggan ga kabuur. Service yg baik kepada pelanggan adalah sebuah kewajiban jadi klo jualan produk maupun jasa jangan judes yaa sm pelanggan. Hehehe
2
Lowongan Kerja / Lowongan laundry Samirono Yogyakarta
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Hari Ini jam 10:54:27 PM »
 KAPTEN LAUNDRY di daerah samirono UNY (belakang indomaret point) membuka lowongan pekerjaan. Di utamakan:
 1. Muslimah
 2. Berpengalaman
 3. Jujur
 4. Cekatan (niat kerja)
 5. Ramah

Fasilitas:
 1. Gaji pokok
 2. Bonus
 3. Di sediakan rice cooker + beras

Jam kerja:
 Senin - sabtu jam 08.00 - 19.00

Jika berminat bisa menghubungi WA only: 082226878477
3
Promosi Di Sini / Laundry Tangerang Japos dijual
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 12, 2018, 11:17:51 PM »
Mau di jual aja laundry operasi sudah setahun dan baru bayar uang perpanjang tahunan 13 jt petahun
 ini...edisi susah nyari karyawan...penghasilan perbulan kotor 7 jt s/d 9 jt...pernah tembus sampai 10 jt...di jual aja 2 mesin cuci 2 pengering 2 rak dll...langganan tetap udah lumayan banyak tinggal nikmatin hasil aja...di jual 60 jt aja nego halus...yg mau tanya tanya silakan Tlp 081212284405 daerah Tangerang japos. Jalan lakah Rt 2/12 no 5 kel peninggalan Selatan...
4
Laundrypedia / Apa itu MES (Methyl Ester Sulphonate)
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 12, 2018, 11:41:08 AM »
Info ttg MES

MES adalah surfaktan nabati pengganti texapon.
Diolah dari sawit bersifat biodegradable ramah lingkungan, limbahnya aman untuk siram tanaman dan tidak merusak ekosistem air.
MES mempunyai daya deterjenisasi 90% lebih banyak dibanding texapon yg hanya 70%.
MES jika bereaksi dgn garam/sodium sulfat 2x lebih kental dibanding texapon, sedikit garam saja bisa ngejel,
MES mampu menurunkan tegangan air sehingga mampu dgn cepat meresap ke kain dan melarutkan kotoran,pakaian baru direndam sebentar aja udah keruh airnya.
Meski dalam kadar sedikitpun MES sangat efektif membersihkan noda.
Untuk saat ini produksi MES baru KAO dan WILMAR dan itupun di impor ke Amerika dan China salah satu produk MES di pasaran itu produknya yuri.,
MES bersifat asam tidak menyebabkan baju apek sedangkan texapon cenderung basa jadi kalau lupa dijemur bisa apek.
5
Laundrypedia / Mengenal MES (Methyl Ester Sulphonate)
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 12, 2018, 10:26:37 AM »
Peningkatan produksi minyak bumi dari suatu lapangan minyak dapat dilakukan dengan menerapkan teknologi Enhanced Oil Recovery (EOR). EOR merupakan teknik pengangkatan minyak tahap lanjut untuk mengangkat minyak yang masih tersisa setelah teknik pengangkatan primer dan sekunder diterapkan. Salah satu teknik EOR yang digunakan adalah teknik injeksi kimia, yaitu menginjeksikan bahan kimia berupa surfaktan dan polimer untuk mengubah sifat fisika minyak dan fluida yang ada di dalam reservoir, agar supaya minyak tersebut dapat lebih mudah mengalir.

Surfaktan yang umum dipakai adalah surfaktan yang disintesis dari petroleum seperti petroleum sulfonat. Kelemahan penggunaan surfaktan ini adalah tidak tahan terhadap kadar salinitas yang tinggi, cenderung mencemari lingkungan karena sifatnya yang sulit didegradasi, harganya mahal, dan masih harus diimpor (Sheats, Brian, and McArthur, 2002). Pada penelitian ini dilakukan pembuatan surfaktan dengan bahan baku yang lebih murah, ramah lingkungan, ketersediaan bahan baku yang dapat diperbaharui. Surfaktan ini adalah metil ester sulfonat (MES) berbahan baku minyak nabati.

Pembuatan MES berbahan baku metil ester (ME) dari minyak nabati masih harus ditingkatkan, salah satunya adalah minyak nabati kelapa sawit. Indonesia merupakan produsen sawit terbesar dunia dengan luas areal perkebunan kelapa sawit di Indonesia pada tahun 2008 mencapai 6,6 juta ha dan total produksi CPO mencapai sekitar 17 juta ton / tahun. Dari total produksi CPO nasional tersebut, sekitar 38,2% dikonsumsi untuk kebutuhan domestik dan sisanya sebesar 61,8% diekspor dalam bentuk CPO. Ekspor produk sawit Indonesia sebagian besar masih dalam bentuk CPO, sehingga nilai tambah yang diperoleh Indonesia dari sawit masih rendah (Hambali et al., 2009). Pengolahan CPO menjadi produk hilir memberikan nilai tambah tinggi. Produk olahan dari CPO dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu produk pangan dan non pangan. Produk pangan terutama minyak goreng dan margarin. Produk non pangan terutama oleokimia yaitu ester, asam lemak, surfaktan, gliserin, dan turunan-turunannya. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan digunakan ME dari CPO untuk membuat surfaktan MES.

Kemampuan surfaktan untuk menurunkan tegangan antar muka larutan surfaktan dan fluida hidrokarbon dalam aplikasi EOR sangat dipengaruhi oleh kondisi formasi sumur minyak (kesadahan, salinitas, dan suhu), pengaruh kosurfaktan, konsentrasi surfaktan, dan kualitas surfaktan. Hal-hal tersebut dapat dilihat pengaruhnya terhadap MES yang digunakan untuk proses pelepasan minyak bumi. Terkait dengan fungsi untuk mendorong minyak yang terjebak dalam pori batuan, maka gaya kapilaritas dalam pori harus diturunkan dengan cara menurunkan nilai IFT (interfacial tension) antara minyak sisa dengan brine di dalam reservoir. Surfaktan memegang peranan penting di dalam proses EOR dengan cara menurunkan tegangan antarmuka / interfacial tension (IFT), merubah kebasahan (wettability), mendemulsikan emulsi air dan minyak, menurunkan viskositas dan menstabilkan dispersi. Hal yang paling penting dalam penggunaan surfaktan untuk mendapatkan perolehan minyak yang tinggi adalah kemampuan surfaktan tersebut menurunkan IFT hingga 10-3-10-4 dyne/cm (Pithapurwala et al., 1986 dalam Alamanda, 2007). MES yang baik akan memiliki kemampuan di atas sehingga penggunaannya dalam EOR dapat memudahkan proses pelepasan minyak bumi dari reservoir untuk di produksi.

MES dibuat dari ester metil CPO dengan reaksi sulfonasi melalui beberapa tahap. Tahapan pembuatan surfaktan MES adalah sulfonasi metil ester untuk menghasilkan MES, pemurnian dengan metanol, dan penetralan dengan NaOH. Dari tahapan tersebut, faktor yang menentukan kualitas MES, diantaranya adalah rasio mol, suhu reaksi, konsentrasi gugus sulfonat yang ditambahkan (NaHSO3, H2SO4, oleum, gas SO3), waktu netralisasi, jenis dan konsentrasi katalis, pH, dan suhu netralisasi (Foster, 1996).
Kondisi proses yang berbeda akan menyebabkan keragaman produk MES yang terbentuk. Hidayati, Ilim, dan Permadi (2008) melakukan reaksi pembuatan MES dari CPO dengan NaHSO3 sebagai agen pensulfonasi diperoleh nilai tegangan antar muka (niai IFT) 0,34 dyne/cm, angka asam 13,32 mg KOH / g sampel dan nilai angka iod 41,12 g iod/ 100 g sampel. Sedangkan Hambali, et al. (2009) melakukan reaksi pembuatan MES dari CPO dengan gas SO3 sebagai agen pensulfonasi diperoleh nilai tegangan antar muka (niai IFT) berkisar antara 10-1 – 10-2 dyne/cm pada konsentrasi surfaktan 0,1–1,0 %.

Pada penelitian ini, akan digunakan H2SO4 sebagai agen pensulfonasi, selain harganya murah, H2SO4 mudah diperoleh. Proses sulfonasi tersebut dilakukan dengan variasi kondisi reaksi (waktu reaksi sulfonasi dan konsentrasi metanol ), sehingga diharapkan diperoleh kondisi waktu reaksi dan konsentrasi metanol yang optimum untuk memperoleh MES dengan nilai IFT yang rendah dan diharapkan dapat diaplikasikan untuk EOR.

Tujuan penelitian ini adalah melakukan reaksi sulfonasi ME dengan H2SO4 sebagai agen pensulfonasi dengan variasi kondisi reaksi (waktu reaksi sulfonasi dan konsentrasi metanol ), untuk mendapatkan kondisi waktu reaksi dan konsentrasi metanol yang optimum diperoleh MES dengan nilai IFT yang rendah untuk EOR.
.
Reaksi sulfonasi ME dengan H2SO4 sebagai agen pensulfonasi diharapkan dapat menghasilkan MES dengan nilai IFT yang rendah. Harga IFT yang rendah diharapkan dapat memudahkan minyak mengalir dari pori-pori batuan ke sumur produksi sehingga peningkatan perolehan minyak dari reservoir tersebut terjadi. Dikutip dari dan hak cipta oleh Dwi Supriningsih, FMIPA UI, 2010.
6
Resep Kimia / Cara membuat pelican setrika pakaian
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 09, 2018, 08:41:13 PM »
Peralatan:
1.   Alat pengaduk
2.   Panci
3.   Timbangan
4.   Kemasan plastic/botol
Bahan:
1.   Magnasoft 100 gr
2.   Air aquades/RO 2 liter
3.   Pewarna secukupnya
4.   Parfum sesuai selera
5.   Methanol secukupnya
Cara membuat:
1.   Siapkan air, masukkan magnasoft dan aduk hingga rata
2.   Masukkan pewarna dan parfum, aduk hingga berubah warna
3.   Tambahkan bahan lain bila diperlukan
4.   Dikemas dan siap dipasarkan
7
Resep Kimia / Cara membuat sabun cuci piring
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 09, 2018, 07:16:04 PM »
Bahan:
1.   Sodium Lauryl Sulfate (SLS) 1 kg
2.   Texaphone 1 kg
3.   Garam (NaCL) 1 kg
4.   Biang parfum 50 ml
5.   Pewarna bubuk 1 sachet
6.   Air 16 liter
Cara membuat:
1.   Masukkan semua bahan pada bak yang berisi air kecuali parfum dan pewarna. Aduk sampai rata.
2.   Masukkan parfum dan pewarna, aduk hingga tercampur rata.
3.   Didiamkan sampai busa tidak ada.
4.   Dikemas dan siap dipasarkan.
8
Resep Kimia / Cara membuat softener pelembut pakaian
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 09, 2018, 07:06:47 PM »
Bahan:
1.   Air pada panci 1 liter
2.   Air dingin 500 ml
3.   Softener Flex 60 gr
4.   Parfum 10 cc
5.   Alkohol 5 cc
6.   Gliserin 5 cc
7.   Pewarna kue secukupnya
Cara membuat:
1.   Didihkan air di panci dan tambah softener flex secara bertahap sambil diaduk sampai larut, api dikecilkan
2.   Tambahkan air dingin dan matikan api dan aduk kembali
3.   Tambahkan pewarna secukupnya dan didinginkan
4.   Alkohol, parfum diaduk pada wadah tersendiri dan tuangkan pada adonan tadi sampai rata
5.   Siap dikemas dan dipasarkan
9
Promosi Di Sini / Website laundry gratis mau?
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 09, 2018, 12:37:08 PM »
Anda ingin dibuatkan website laundry secara gratis?
1. Platform blogspot/wordpress
2. Tema apik dan responsif
3. Dibuatkan artikel (dummy text)
4. CTA (call to action) dengan Whatsapp nomor Anda atau chat FB fanpage
Syaratnya:
1. Like halaman ini https://www.facebook.com/laundrysite
dan share status ini
2.Tulis nama laundry Anda dan kota tempat tinggal
3. Tulis angka keberuntungan Anda 1-100 dan akan diundi oleh random.org. 3 (tiga) orang pemenang mendapatkan subdomain dari laundrysite
4. Penawaran berakhir pada 10 Oktober 2018 pukul 23.59
10
Tips Dan Info / Cara merawat sepatu lampu
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Oktober 09, 2018, 10:56:26 AM »
Inilah cara merawat sepatu lampu yang perlu diketahui
1 Simpan sepatu di dalam kardus dan letakkan di tempat kering.
2 Beri silica gel di dalam kardus atau lemari sepatu untuk menyeimbangkan suhu dan tingkat kelembapan.
3 Jika sepatu LED menggunakan baterai sebagai dayanya, lepas baterai ketika sepatu disimpan agar tak berkarat.
4 Setelah dipakai, lap sepatu dengan kain, lalu simpan.
5 Jangan mencuci sepatu dengan cara direndam.
6 Jika kotor, sikat di bagian yang kotor saja dan lap sampai kering. Hindarkan terlalu banyak terkena air.
7 Charging baterai tidak boleh lebih dari 3–4 jam karena dapat merusak lampu.
Halaman: [1] 2 3 ... 10