Halo Pengunjung

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 3 ... 10
1
Tips Dan Info / 10 hal yang harus diperhatikan saat menyetrika agar baju Anda tak cepat rusak.
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Januari 22, 2019, 04:16:00 PM »
10 hal yang harus diperhatikan saat menyetrika agar baju Anda tak cepat rusak.

1. Terlalu lama mengeringkan baju

Menggantung baju terlalu lama di bawah matahari atau di bawah alat pemanas akan mengeringkan baju secara berlebihan, dan membuat baju tersebut kaku dan keras. Baju dalam kondisi seperti ini akan sulit dibentuk kembali apalagi disetrika. Perhatikan juga durasi baju Anda saat di dalam mesin pengering.

2. Tidak mengibaskan baju setelah dikeringkan

Setelah baju dikeringkan di bawah matahari atau di dalam mesin pengering, jangan lupa mengibaskannya. Hal ini akan meluruskan bahan dan jahitan baju tersebut dan membuatnya lebih mudah disetrika.

3. Tidak melindungi bahan yang halus

Menyetrika baju berbahan halus dengan suhu yang sangat panas akan merusak bahannya, bahkan meninggalkan bekas hangus. Lindungi baju dengan bahan halus menggunakan lapisan bahan seperti saputangan atau serbet adalah cara tepat untuk menjaganya. Atau, menyetrika baju tersebut dari dalam.

4. Tidak melembabkan baju dengan semprotan
Menyemprot baju dengan pelicin akan membuatnya lebih mudah disetrika dan menghilangkan kusut. Ada beberapa alat setrika yang memiliki penyemprot otomatis, atau Anda dapat menggunakan alat semprot manual yang banyak dijual di pasaran.

5. Tidak menggunakan starch spray

Semprotan kanji dapat mempercepat proses setrika dan membuat baju terlihat ekstra mulus dan licin, jika digunakan dengan tepat. Sebarkan kanji di bagian yang akan Anda setrika dan diamkan agar menyerap ke bahan baju selama beberapa detik. Kanji juga dapat membantu mencegah kotoran menumpuk pada alat setrika Anda. Anda bahkan dapat membuat semprotan kanji dengan mencampur sesendok tepung maizena dalam 2 cangkir air.
kumalalaundryofficial
6. Tidak menyesuaikan suhu alat setrika dengan jenis baju
Jika ada setumpuk baju yang harus Anda setrika, mulailah dengan bahan yang paling halus karena baju berbahan halus tak perlu disetrika dengan suhu yang terlalu panas. Setelah itu, baju dengan bahan katun dan linen yang perlu disetrika dengan suhu lebih panas lagi. Selalu diamkan alat setrika Anda beberapa menit setelah mengubah suhunya. Ingin mempersingkat waktu menyetrika? Lapisi papan setrika dengan aluminium foil yang akan memantulkan panas, sehingga Anda tak perlu membalik baju saat menyetrikanya.
7. Tidak memperhatikan bentuk atau bahan dari baju
Untuk kemeja, selalu mulai menyetrika pada bagian lengan dengan bagian pergelangan yang terbuka, serta bagian kerah yang rata di papan setrika. Diamkan kemeja yang baru saja disetrika dalam keadaan menggantung selama beberapa menit agar kelicinannya bertahan lebih lama. Untuk celana, setrika pada bagian lipatan utama dan berhenti 6 inci di bawah pinggang, kemudian gantung celana tersebut di bagian karet pinggang. Untuk rok, selalu setrika dari arah atass ke bawah kecuali ada lipatan atau lekukan dimana Anda sebaiknya mulai menyetrika dari bawah. Jika Anda harus menyetrika baju berlipit, mulailah dari bawah dan dari bagian dalam ke bagian luar lipitan. Sempurnakan dengan alat steam agar hasil maksimal.
8. Jangan menyetrika dengan arah melingkar
Menyetrika dengan cara ini akan membuat bahan baju mudah melar. Selalu menyetrika dengan cara memanjang.
9. Membuat seprai berantakan dan kusut
Menyetrika bahan yang lebar dan besar seperti seprai tempat tidur atau taplak meja memang bukan hal mudah. Caranya, sediakan dua kursi di samping meja setrika Anda, dan lipat bagian seprai yang sudah Anda setrika di kursi tersebut.
10. Tidak menggantung atau melipat baju langsung setelah disetrika
Jika ingin baju Anda tak cepat kusut, sebaiknya Anda langsung menggantung atau melipat baju tersebut. Namun jangan langsung memakainya agar baju benar-benar sudah licin dan kaku.
2
Permasalahan Umum Laundry / Kenapa Baju Masih Bau Apek?
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada Januari 03, 2019, 06:10:03 AM »
bongkar rahasia
LAUNDRY bau apek.....
Anda mungkin heran, pekaian setelah dicuci namun masih bau apek. Padahal mencuci di mesin cuci mahal atau bahkan mesin cuci terbaru dengan iklan membersihkan sampai ke serat-serat terdalam.

Perlu Cuci Pendahuluan
Pakain yang dicuci perlunya proses pre-wash atau cuci pendahuluan untuk jenis pakaian tertentu, terutama bagian pakaian tertentu yang rawan keringat seperti bagian ketiak dan leher.

Pencucian Melebihi Kapasitas Ideal Mesin
Saat mencuci, mesin cuci sebenarnya hanya maksimal diisi 60-75% kapsasitaa mesin yang tertera pada saran penggunaan. Penggunaan kapasitas pakaian melebihi maximum 75% akan menyebabkan pencucian tidak merata dan hasilnya tidak bersih.

Berlebihan Penggunaan Alkali
Penyebab alkali tinggi dari beberapa hal. Bisa jadi karena kimia yang digunakan mengandung alkali berlebihan seperti pada deterjen,alkalite, dll, mengakibatkan kimia tidak soluble bercampur dengan air secara merata.

Perhatikan air yang digunakan
Kondisi air tanah atau PAM yang tidak sesuai. Bisa jadi terlalu berlebihan kadar zat besi, kaporit atau bahkan airnya masih kotor.

Penggunaan Kimia Kurang Tepat
Tidak memakai bahan kimia neutralizer seperti sour pada proses akhir pencucian, berdampak bau apek

Pelicin pakaian Berlebihan
Menggunakan pelicin pakaian secara berlebihan supaya membuat pakaian menjadi wangi itu juga kurang baik. Pelicin fungsinya memudahkan kita saat menyetrika, supaya pakaian licin
Demikian pembahasan penyebab pakaian hasil cucian laundry anda masih apek. Semoga bermanfaat selamat sore
salam laundry kilo ...
boleh ditambahin selain diatas
3
Lowongan Kerja / Dicari pegawai laundry jakarta barat
« Tulisan terakhir oleh Gevani pada Desember 04, 2018, 07:55:47 AM »
Dibutuhkan pegawai laundry untuk daerah jakarta barat.
Gaji pokok, uang makan, bonus
info lebih lanjut japri ke 087788400004
Terima kasih
4
Tips Dan Info / Tips Deterjen MES agar Murah Berkualitas Dan Unggul
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 13, 2018, 09:19:50 PM »
Keistimewaan MES adalah dia lebih ramah lingkungan. Untuk daya bersih menurut saya tergantung peraciknya sendiri Formulator adalah koki yang mengolah bahan mentah menjadi sebuah masakan Oya untuk membuat deterjen cair itu jika pengen yang berkualitas kudu tau fungsi masing-masing bahan penyusun dan parameternya. Jangan cuma campur MES sama Natrium sulfat saja

Bahan lain juga ditambahkan dong biar hasilnya maknyus
1.MES ( metyl Eter sulfonat)
2.natrium carbonat
3.natrium silikat
4.natrium sulfate
5.Carbolmetyl celulose
6.Asam oxalat
7.Lypozime
8.Air standard baku produksi
9.perfume
10.Mau awet pakai EDTA
Oya jangan lupa Total surfaktan,pH ,daya busa,dan density di awal tentukan dulu..Jangan langsung asal aduk Yang jelas MES untuk kualitas daya bersih dan lingkungan asal ngeraciknya tepat menurut saya lebih bagus daripada SLS (Kris M)
5
General / What is different soap and detergent?
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 13, 2018, 07:44:18 PM »
Can anyone explain it?
6
Rehat / Ketahui Bahaya Sabun Deterjen Laundry Berbasis MES
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 13, 2018, 06:06:40 PM »
Akhir-akhir ini surfuktan Methyl Ethyl Sulfonate atau lebih dikenal dengan singkatan MES menjadi sorotan public (netijen) bukan hanya pelaku pembuat deterjen juga pengguna akhir yakni laundry. Deterjen yang digadang-gadang ramah lingkungan ini ternyata berbahaya. Bagaimana bahayanya?

Awal mula mengenal MES adalah dikenalkan oleh sebuah sumber yang mengaku suhu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang datang dan bertandang untuk uji nyali, eh maksudnya belajar cara membuat sabun deterjen laundry.

Cara Membuat Deterjen Laundry Ramah Lingkungan MES
Saya sudah mendapatkan rumus cara membuat sabun deterjen laundry berbasis MES. Rumus tersebut sempat saya simpan karena kendala kelangkaan bahan baku di toko-toko kimia. Setiap toko yang saya tandangi terlihat “pekok” dan tak tahu apa itu MES. Tapi ada pula yang merespon secara positif terhadap barang langka ini.

Sudah satu minggu akhirnya saya mendapatkan barang yang saya idamkan tersebut. Hohoho… senang rasanya ingin segera mempraktekan ilmu yang sudah susah payah dapatkan ini.

Trala! Ramuan pertama gagal karena saya lari dari pakem dengan uji coba bahan yang lain. Tapi ini hasil bisikan ramuan pedagang tadi. Selain mendapatkan MES super, dia sempat membocorkan rahasia dapur tentang pembuatan deterjen laundry ini. Saya manut. Agak stress juga karena pengetahuan cara membuat deterjen laundry minim pengalaman. Hanya coba-coba saja. Lagipula saya tidak mendapat support dari kedua orang tersebut. Tidak menyerah jadilah deterjen laundry ramah lingkungan tersebut.

Saya cari botol air mineral bekas atau membeli beberapa yang nantinya bila air kosong, maka botol bekas tersebut untuk sample produk yang akan dibagikan ke laundry-laundry terdekat. Sudah ada yang respon sih dan mendapat tanggapan positif karena mereka akhirnya beli. Saya jual dengan harga tetap tapi ongkos produksi murah, wkwkw.

Lalu apa yang menyebabkan deterjen MES ini berbahaya? Singkat cerita saya di bengkel untuk servis motor. Botol yang berisi sampel saya taruh di depan, di handle depan. Botol air mineral pun sama. Tanpa sadar, saya menenggak botol yang saya kira berisi air mineral, ternyata berisi sabun deterjen MES. Beruntung belum sampai tenggorokkan. Buru-buru saya muntahkan, mereka petugas bengkel tidak ada yang melihat karena sibuk pada pekerjaan. Buru-buru saya banyak minum air putih. Itulah sekelumit kisah saya.

Kalau perlu bahan baku MES atau deterjen sudah jadi bisa langsung order ke 085773009666.
Link belanja aman di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/rumah-tangga/perlengkapan-kebersihan/xkt033-jual-sabun-deterjen-laundry-ultra-wash-dengan-mes
Link belanja di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/lapaklaundry/deterjen-laundry-mes-kemasan-jeligen

7
Laundry Terdekat / Laundry Kiloan dan Satuan Pamulang
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 10, 2018, 07:30:28 PM »
Bagi warga Pamulang di Tangerang Selatan, Banten kini ada laundry kiloan dan satuan My Laundry Pamulang tepatnya dengan alamat Jl. Ketapang 3 (Ruko Reni Jaya) Blok AF 6 No. 30, Pamulang Tangerang Selatan melayani laundry satuan dan  kiloan, shoes,bags dan Helmet Cleaning. Hubungi saja telpon 081293778002 atau 087875896584
8
Promosi Di Sini / DIPINDAHKAN: Konsentrat Deterjen PH+7 Bisa Menghemat Laundry Kiloan
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 05, 2018, 01:58:36 PM »
9
Permasalahan Umum Laundry / Tata kelola bisnis kilo laundry
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 03, 2018, 10:03:14 PM »
Menjalankan usaha tidak semudah yang dibayangkan dan tidak hanya sebatas teori-teori saja. Harus berbekal ide, inovasi, dan pengetahuan bisnis yang mumpuni. Jika tidak, maka bisnis akan menjadi taruhannya.

Tidak hanya itu, sikap dan mental yang kuat pun harus dimiliki seorang pengusaha. Meski sikap ini tidak terlepas dari pribadi masing-masing, namun semua itu masih bisa dipelajari atau meniru dari orang yang sudah sukses. Dengan memiliki mental yang kuat, maka tidak akan takut

dup). Apapun kesalahan kita itu adalah ‘sumber pendapatan’ yang hebat.

Pada usia antara 30-40 tahun, kita harus mulai berpikir secara vertikal dan bekerja untuk diri kita sendiri bila kita ingin menjadi seorang pengusaha.

Sementara, berdasarkan survei dirilis dari perusahaan jasa keuangan Bankrate.com, lebih dari 44 juta orang dewasa di Amerika memiliki kesibukan untuk berbisnis. Mulai dari pekerjaan paruh waktu dengan perusahaan lain hingga hobi yang bisa menghasilkan uang.

Dilansir CNBC, penulis dan pembicara Chris Guillebeau membagikan tips untuk mencari tahu bagaimana mengubah keterampilan dan minat masyarakat menjadi sebuah bisnis.

“Ada perdebatan tentang apa maksud kesibukan. Saya mencoba mendorong orang untuk tidak memikirkan ekonomi pertunjukan seperti mengemudi untuk Uber atau bekerja paruh waktu karena mereka perlu,

Guillebeau mengatakan beberapa ide terbaik untuk memiliki kesibukan adalah fokus pada keterampilan yang sudah dimiliki. Kemudian mulai membangun gudang gagasan untuk hal-hal yang ingin dilakukan.

Setelah itu, harus memilih sasaran bisnis, juga harus memikirkan siapa sasaran dengan mempertimbangkan produk atau jasa apa yang bisa ditawarkan. Harus memperkuat rincian dari bisnis yang akan dilakukan.

Selanjutnya, bisa mulai mempromosikan bisnis di setiap kesempatan. Hubungi teman dan pendukung media sosial dan minta mereka membantu menyebarkan berita tentang layanan atau produk baru Anda.

Salah satu yang bisa menjadi contoh bisa ditiru adalah cara berbisnis orang Jepang atau orang Amerika. Mereka sudah terbukti tidak sedikit yang sudah sukses berbisnis.

Terapkan disiplin yang tinggi. Seperti diketahui orang Jepang itu memiliki kedisiplinan diri yang tinggi. Begitu pula dengan menjalankan bisnis, orang Jepang ini memiliki etos kerja yang sangat disiplin dan membuat produktivitas mereka sangat tinggi. Mereka sangat tepat waktu.
Jaga Loyalitas. Tidak hanya disiplin yang tinggi, orang Jepang pun terkenal dengan loyalitas. Mereka tidak mudah bosan dengan bisnis yang ditekuni. Jika ini sudah diterapkan dalam diri, maka bisnis pun akan berkembang dan maju.
Kerja dengan terampil dan cekatan. Tidak boleh ada kata malas. Harus terampil dan cekatan. Dengan bisa akan semakin terampil dan dapat berkompetisi sehat dengan para kompetitor.
10
Promosi Di Sini / Butik laundry premium di kawasan Bekasi dijual
« Tulisan terakhir oleh Bezimeni ID pada November 01, 2018, 12:24:35 PM »
Dijual/Take Over: LAUNDERIN, Sebuah Butik laundry Premium di kawasan Bekasi, yang sudah berjalan 13 bulan siap di take over. Kondisi:
1. Ruko kontrak 2 tahun, sisa 11 bulan lagi.
2. Peralatan: 3 mesin cuci, 1 washer Speedqueen, 1 meja setrika dan boiler kapasitas 25 kg, 1 plastic sealer, furniture, lemari lemari dan kelengkapan laundry lainnya
3. Database konsumen.
4. Merk dagang dan master lay out akan jadi milik pembeli
5. Lokasi sangat strategis. Berada di jalan raya utama dan bersebelahan dengan Bank BRI dan Holland Bakery.
*Alasan di take over: Owner baru meng akuisisi sebuah usaha Cafe. Jadi bisnis Laundry ini tidak terkontrol dengan baik. Dan dibutuhkan owner baru agar bisnis terkontrol dengan baik.
Siapa yang dapat membeli:
1. Pengusaha laundry yang ingin mengembangkan usaha/membuat cabang baru. Tidak repot mencari tempat dan pelanggan. Sudah ada dan tinggal ditingkatkan.
2. Calon Pengusaha Laundry yg ketimbang beli Franchise lebih baik beli Laundry yang sudah berjalan ini. Segala sesuatu sudah berjalan. Tinggal kontrol dan memastikan operasional lancar.
Harga negotiable.
Untuk info detil dapat menghubungi OWNER langsung di 08119923374.
Halaman: [1] 2 3 ... 10