Tips Dan Trik

Trik Mencuci Kasur Lantai Palembang Hanya Dengan Seember Air

Cara mencuci kasur lantai palembang

Entah  mengapa orang-orang menyebut kasur lantai ini sebagai kasur Palembang tapi yang jelas sebagai alas tidur yang lumayan empuk. Ada berbagai macam ukuran dan bahan yang digunakan pada kasur lantai ini. Sebaiknya bagaimana mencuci kasur lantai Palembang ini dengan sedikit air dan cepat kering?

Usut punya usut ternyata di Palembang terdapat sentra kerajinan kasur dan di sana menyebutnya Kasur Lihab. Kasur ini berwarna-warni dan bisa digulung dan dipindahkan ke mana-mana makanya cocok untuk bersantai. Ukuran pun berbagai macam, ada yang kecil, sedang maupun besar.

Umumnya kasur jenis ini di dalamnya memakai bahan kapuk atau dari dakron. Untuk bahan dari dakron akan gampang dicuci, hal ini berbeda dengan kapuk bila kena iar akan mengeras. Dan sekarang ada bahan dari potongan kain atau lainnya. Oleh karena itu sebelum mencucinya harus diketahui dulu bahannya agar penanganannya tepat.

Sekarang ada teknik mencuci kasur lantai ini hanya dengan seember air. Tapi hal ini hanya berlaku bagi kasur yang tidak terlalu kotor dan bau. Karena bau/kotor yang berat dan sudah menyerap ke lapisan dalam kasur akan sulit untuk menghilangkan. Seperti kasur yang dikencingi kucing atau binatang lain atau kena lumpur dan noda berat lainnnya yang mau tak mau harus cuci total dengan air yang melimpah.

Sediakan peralatan di bawah ini agar pengerjaannya lebih cepat;

  1. Dua sprayer/penyemprot untuk air biasa dan sabun cair
  2. Bor yang sudah terpasang sikat bundar kecil
  3. Vakum untuk menghisap air
  4. Seember air

Rentangkan kasur Palembang di lantai dan semprotkan secara merata untuk sisi atas dengan sprayer berisi air biasa, diamkan sejenak dan setelah itu ditimpa dengan sprayer berisi sabun cair, kalau bisa memakai sprayer yang bisa menghasilkan busa (foam). Lalu kita poles dengan menggunakan bor yang sudah dimodifikasi menjadi alat poles.

Apa langkah selanjutnya seperti ini? Hisaplah dengan menggunakan vacuum cleaner. Dan semprot kembali dengan menggunakan air bersih lalu divakum lagi. Setelah selesai untuk sisi atas, boleh beralih ke sisi bawah. Hal ini untuk memudahkan pengerjaan karena busa sabun cepat mongering karena terserap kain dan pada udara terbuka.

Teruskan untuk sisi bawah dan hal ini berlaku untuk sisi belakang sebagai tumpuan pada lantai. Setelah selesai semua, kita jemur boleh diterik matahari atau hanya diangin-anginkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − = 75

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!