Tips Dan Trik

Tips Merawat Sprei yang Perlu Anda Tahu

Tips merawat sprei

Sprei yang bermutu memakai bahan-bahan yang bukan asal-asalan dan proses pembuatannya pun punya keistimewaan, maka dari itu cara merawat juga perlu metode tersendiri. Anggapan yang salah bahwa mencuci memakai cara yang sederhana asalkan bersih tetapi justru kain sprei rusak. Gimana dong?! Berikut tipsnya.

Pertama gunakan deterjen yang lembut agar tekstur kain sprei tetap terjaga lembutnya. Memang sih deterjen yang kerasbisa hilangkan noda dengan cepat bisa merusak kain sehingga menjadi kasar, berkerut dan pudar warnanya.

Kedua, jangan menuang cairan deterjen langsung ke tempat sprei, tapi pada air dahulu. Setelah tercampur merata baru masukan sprei. Hal ini berlaku untuk mencuci cara manual maupun dengan mesin cuci.

Ketiga, pakai air dingin sewaktu mencucinya dengan mesin maupun secara manual, karena air dingin juga dapat membantu merawat bentuk perlengkapan tidur Anda tersebut. Tidak perlu dengan air hangat atau panas apalagi dengan campuran kimia lain.

Keempat, cuci sampai sprei benar-benar bersih, jangan lupa bilas sampai deterjen hilang dan sprei bersih dari sisa sabun. Jangan sampai ada deterjen atau pelembut cucian yang masih menempel yang berakibat timbulkan bercak kuning.

Kelima, Sebaiknya sprei dijemur/dikeringkan oleh terik matahari saja. Selain hemat juga membantu membunuh kuman yang masih menempel sehingga tidak terjadi bau apek lagi.

Inilah tips merawat sprei yang perlu Anda tahu agar sprei selalu bersih dan tahan lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!