Tips Dan Trik

Ketahui Simbol Pada Pakaian Anda Sebelum Menyesal

simbol laundry

Jikalau Anda kerap berbelanja pakaian tapi suka rusak, padahal belanjanya di toko dan  merk yang beken. Bisa jadi ada yang salah caranya Anda memakai atau merawat. Ada baiknya mulai sekarang sebelum menyesal baiknya perhatikan label yang ada di baju Anda. Biasanya pembuat baju sengaja memberi label yang berisi tanda sebagai petunjuk untuk Anda untuk menjaga kualitas baju agar bisa lebih tahan lama. Yuk kita pelajari simbol-simbol yang terdapat di label pakaian:

Temperatur

Kalau tidak ada tandanya tulisan temperatur itu artinya  bebas dicuci pakai cara apa saja di bawah suhu 40 derajat celcius. Kalau ada tanda di bawah tulisan temperatur pada pakaian ,berarti butuh perlakuan khusus untuk bahan sintetis pakaian. Kalau ada dua tanda di bawah tulisan temperatur, itu artinya pakaian perlu perlakuan wool-wash, ini tidak boleh dicuci di mesin cuci  biasa.

Mencuci Dengan Tangan

Kalau menemukan logo gambar tangan atau tulisan agar pakaian dicuci dengan tangan, ini berarti  tidak bisa dicuci dengan mesin cuci. Pakai dengan tangan saja alias manual.

Mengeringkan

Kalau ada gambar sebuah kotak dengan lingkaran di dalamnya, ini berarti petunjuk untuk mengeringkan pakaian. Ada satu titik di dalam gambar, itu artinya pakaian dikeringkan dengan suhu rendah. Tapi bila dua titik, itu artinya pakaian boleh dikeringkan menggunakan suhu tinggi. Bilamana terdapat tanda silang pada logo, itu artinya pakaian jangan dikeringkan menggunakan mesin.

Menyetrika

Kalau ketemu gambar setrika pada label pakaian,ini untuk cara penyetrikaan untuk pakaian. Kalau ada lambang setrika dengan satu titik, itu artinya pakaian harus disetrika menggunakan suhu yang rendah. Kalau ada gambar setrika dengan dua titik, berarti bisa disetrika menggunakan suhu sedang. Sebaliknya bila ada tiga titik, itu artinya pakaian bisa disetrika dengan menggunakan suhu tinggi.

Dry Cleaning

Pas ketemu gambar lingkaran di label pakaian, berarti pakaian bisa dicuci dengan metode dry cleaning. Sebaliknya lingkaran yang dicoret, itu artinya pakaian tidak diperkenankan menggunakan metode ini. Jika ada logo P/W/F di dalam lingkaran, itu artinya dry cleaning harus dilakukan oleh tingkat master.

Pemutih

Baju yang boleh pakai pemutih pakaian memiliki logo bergambar segitiga pada labelnya. Tapi bila kebalikannya ada logo segitiga yang disilang, itu artinya pakaian tidak boleh menggunakan pemutih pakaian.

Begitulah simbol-simbol yang ada pada pakaian agar diketahui biar tidak menyesal di kemudian hari karena salah penerapan. Semoga manfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!