Tips Dan Trik

Cara Send Location Google Maps Di Whatsapp

Cara send/share location whatsapp

Send atau share location peta Google pada aplikasi Whatsapp berguna untuk mengetahui secara tepat keberadaan rumah atau lokasi suatu tempat. Biasanya pada pelanggan laundry yang ingin diambil barangnya dan kita tidak tahu secara pasti, akan meminta send location yakni mengirim lokasi yang tepat keberadaan sang pelanggan agar kurir secara pasti mengetahui titik yang dituju secara tepat tanpa takut kesasar.

Mengirim peta lokasi bisa dilakukan secara live bila sang pelanggan masih ada di tempat. Itu artinya saat terkoneksi dengan internet, lokasi pelanggan masih terhubung. Tapi hal ini biasanya dibatasi waktu dan hanya bisa diakses di smartphone saja. Nah, bagaimana cara share location google maps saat pelanggan ingin meninggalkan rumah dan menitipkan laundry ke anggota keluarga atau asisten rumah tangganya?

Caranya sebenarnya cukup mudah dan ternyata hanya memakai aplikasi Whatsapp di perangkat android atau sistem operasi yang lain. Silahkan buka aplikasi dan cari target yang mau dikirim peta Google. Pada sisi bawah ada lampiran yang terdapat ikon klip, lalu klik Location. Kebetulan pengaturan handphone penulis dalam bahasa Inggris maka demikian, oleh karena itu atur terlebih dahulu pengaturan handphone Anda ke dalam bahasa Inggris agar memudahkan.

Cara send/share location di whatsapp

Lalu klik Send your current location yang nantinya membawa titik koordinat lokasi keberadaan Anda. Pastikan pengaturan GPS (Global Positioning System) sudah dinyalakan atau diijinkan mengakses perangkat Anda. Anda boleh memilih lokasi yang terdekat di sekitar Anda, misalnya toko atau gedung yang terkenal di lokasi Anda.

Setelah yakin pengaturan lokasi Anda dengan tepat, otomatis mengirim data lokasi Anda. Mengirim peta lokasi jenis ini (bukan live) keuntungannya bisa diakses kapan saja dan oleh perangkat manapun. Kalau diklik di desktop browser semisal PC/laptop akan terpampang longitude (garis bujur) dan latitude (garis lintang) untuk memudahkan penentuan lokasi outlet laundry Anda bila ingin dimasukkan dalam laundry listing.

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Cara Mendapatkan Pelanggan Laundry Pertama Dari Internet – Laundry Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

60 + = 66

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!