Marketing

Fanpage Sarana Promosi Efektif Untuk Bisnis Laundry

Manfaat fanpage untuk bisnis laundry

Laundry Indonesia – Usaha laundry semakin berkembang di setiap sudut kota. Bahkan sudah merambah ke pedesaan  ada bisnis kucek ini. Semakin ke depan persaingan usaha semakin ketat karena banyaknya outlet laundry yang saling berdekatan pada satu area. Atau usaha laundry mempunyai layanan tambahan sehingga perlu promosi agar masyarakat tahu. Lalu bagaimana promosi yang jitu?

Promosi Pada Era Internet

Kita mengetahui loncatan teknologi semakin berkembang pesat. Cara berpromosi pun beralih ke era digital. Walau cara konvensional masih juga kita jumpai seperti menyebar brosur, pasang spanduk atau membagikan leaflet biasa kita lakukan pada jasa laundry.

Orang yang sudah menyadari bahwa cakupan internet lebih luas dan tertarget. Semua orang sudah terbiasa menggunakan telepon pintar untuk mengakses informasi yang diperlukan. Facebook sebagai media sosial asal Amerika yang mendominasi dunia dapat kita rasakan bahwa tiada hari orang Indonesia berinteraksi dengan situs buatan Mark Zuckerberg ini. Selain mudah dan murah juga gratis untuk menggunakannya.

Kenapa Promosi Melalui Fanpage?

Kita mengetahui situs raksasa Facebook mempunyai pengguna terbanyak antaranya di Indonesia ini.  Walau sebelumnya ada rumor Facebook akan ditutup oleh pemerintah RI, hal ini tak menyurutkan pengguna untuk beralih ke layanan platform lain.

Hal inilah yang menjadi situs Facebook sebagai lahan bisnis untuk mempromosikan usaha yang kita geluti. Banyak dari pengguna yang belum memahami bahwa menggunakan nama bisnis pada nama akun pribadi mereka adalah pelanggaran kebijakan Facebook. Pihak Facebook sudah menyediakan halaman bisnis yakni Fanpage sebagai nama brand, usaha atau komunitas yang kita kelola. Pelanggaran bisa menyebabkan akun deaktivasi.

Apa Manfaat Fanpage Untuk Bisnis Laundry

Dengan usaha laundry Anda atau turunannya seperti perlengkapan atau peralatan laundry yang Anda kelola, sudah saatnya mempunyai fanpage pada masing-masing usaha. Alangkah baiknya bila Anda juga mempunyai situs bisnis yang disinkronisasikan pada fanpage. Dari sana kita bisa melihat trafik pengunjung yang telah kita buat post berupa tulisan sehingga kita mengetahui produk apa yang digemari audiens.

Selain itu fanpage bisa ditelusuri dan tampil di mesin pencari. Konon, Facebook merupakan sebuah website nomor dua  terpopuler di dunia menurut Alexa. Hal ini berbeda bila Anda mempromosikan di grup-grup atau di berandanya sendiri. Buatlah fanpage unik masing-masing brand laundry Anda sehingga mudah diingat. Setiap yang kita tulis di fanpage, akan ditampilkan di beranda masing-masing yang sudah “like” atau mengikuti.

Fanpage sebagai media pengenalan merk laundry sehingga dikenal luas masyarakat. Pun bisa diatur menjadi  media kampanye komunitas yang lebih besar dan sebagai adminnya adalah fanpage itu sendiri sehingga bisnis semakin bertumbuh dikenal luas.

Cara membuat Fanpage Laundry

Lalu bagaimana cara membuat fanpage untuk usaha laundry Anda? Sebaiknya Anda gunakan peramban meja (desktop browser) seperti komputer ataupun laptop untuk membuat fanpage ini. Larilah ke dropdown menu dan klik “create page” bila pengaturan Facebook Anda dalam bahasa Inggris. Lalu pilihlah sesi Business or Brand lalu hantam tombol “Get Started”. Isi nama brand laundry Anda. Jangan lupa unggah media gambar profil dan “header”.  Ikuti langkah sesuai tur (petunjuk) yang diperlukan.

Untuk mendapatkan interaksi yang lebih baik, undang teman-teman kita untuk “like” fanpage yang baru saja kita buat. Buat pula post pertama Anda. Jangan lupa lengkapi data alamat, nomor telepon, nama website atau informasi yang diperlukan. Mulailah berinteraksi dengan membuat tulisan yang bagus, enak dibaca sehingga pengunjung akan betah layaknya di rumah sendiri. Anda boleh mulai promosi produk sesuai dengan niche fanpage yang kita usung yakni laundry.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!