Marketing

Bagaimana Meningkatkan Penjualan Laundry Dengan Order Online

Meningkatkan penjualan laundry dengan online

Meningkatkan penjualan laundry melalui sistem digital marketing dan order online harus segera diterapkan di mana kemajuan teknologi mau tidak mau harus kita ikuti agar tidak tertinggal oleh pesaing yang terlebih dahulu melakukan inovasi dengan memasarkan produknya di internet agar omzetnya meningkat.

Meskipun sekarang telah banyak bermunculan pelatihan workshop atau seminar tentang laundry diadakan seperti laundry sepatu premium di berbagai kalangan dengan membayar uang yang tidak sedikit, tetapi pelatihan tersebut hanya mengedepankan dari segi teknis saja. Soal bagaimana strategi pemasaran dan manajemen usaha tidak terpikirkan.

Latar Belakang Kenapa Laundry Harus Go Online

Dalam kehidupan tak ada yang bisa diubah sebelum dihadapi. Industri besar saat ini bertarung menghadapi lawan baru yang tak terlihat dan bahkan mudah menjadi besar serta dapat masuk dari pintu ke pintu rumah konsumen secara online melalui perangkat telpon pintarnya.

Mengaca dari kasus Bluebird yang harus menghadapi gempuran mobil tak bermerk taksi dan berplat kuning dan tak tampak beroperasi, seyogyanya para pengusaha mulai berpikir inovasi sebelum tergerus oleh pesaing yang sudah terlebih dahulu mengaplikasikannya.

Demikian Bapak Renald Kasali bertutur mengenai fenomena bangkitnya sebuah usaha berbasis teknologi informasi yang akan mengalahkan bisnis raksasa yang sudah ada sebelumnya. Bahkan tidak dipungkiri tenaga manusia tergantikan oleh robot masa depan yang serba bisa misalnya akan dijumpai sebuah outlet laundry yang pengerjaan seluruhnya oleh mesin. Sistem ini sudah dipioniri oleh laundry koin dengan konsep swalayan. Seorang pekerja hanya mengawasinya melalui kamera pengintai.

Dengan laundry online, pemasaran akan terpenetrasi lebih luas dan sasaran yang tepat tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Selain itu ini adalah salah cara menaikan omzet laundry dengan murah dan lagi pula tanpa perlu adanya spanduk dan brosur. Siap bersaing dengan laundry besar? Solusinya Go Online!

Apakah Laundry Online Itu?

Menurut kamus Oxford, online berasal dari kata on the line yang bermakna dikendalikan atau tersambung dengan komputer pada segi aktivitas atau layanannya menggunakan jaringan internet atau koneksi komputer.

Jadi yang namanya laundry online adalah layanan atau jasa laundry menggunakan perantara internet dalam hal ini website sebagai penghubung antara pelanggan dan pemilik laundry

Apa saja langkah pertama untuk mendapatkan order pertama dari laundry online itu?

Yang namanya laundry online adalah layanan atau jasa laundry menggunakan perantara internet dalam hal ini website sebagai penghubung antara pelanggan dan pemilik laundry. Dikarenakan online maka diperlukanlah berbagai perangkat.

Membuat website atau blog.

Anda harus mempunyai website atau blog sebagai pendukung untuk mendapatkan order pertama dari online. Hal ini bisa diperoleh melalui situs gratisan maupun berbayar untuk mendapatkan semua ini. Untuk sementara, Anda bisa belajar membuat blog melalui media gratis seperti blogspot, wordpress, weebly, tumblr maupun lainnya untuk latihan.

Situs Berbayar Lebih Profesional

Memiliki situs berbayar lebih terlihat profesional di mata pelanggan dan menambah kredibilitas dalam pelayanan. Situs berbayar dalam hal ini adalah domain yang berakhiran .com/.net/.org/.id dan lainnya seperti www.indolaundry.com

Optimasi Mesin Pencari

Setelah mempunyai website atau situs berbayar, lakukan penulisan artikel secara berkala agar dikenal oleh mesin pencari Google. Jangan harap Anda mendapatkan lebih dari Google bila Anda tidak melakukan apa-apa. Mempunyai sebuah website untuk bisnis adalah langkah pertama menuju persaingan dengan lainnya. Oleh karena itulah diperlukan teknik SEO agar website Anda tampil di halaman pertama setiap kali pelanggan melakukan pencarian di mesin pencari.

Cara Memasarkan Laundry Lewat Internet

Bagaimana sih cara memasarkan laundry tanpa menyebar brosur keliling kompleks perumahan atau apartemen. Menembus batas tembok dan waktu dan tentunya lebih efektif dan efisien. Solusinya adalah lewat media internet seperti yang telah kita bahas di atas.

Kalau uang belum cukup bisa memakai media sosial seperti twitter, facebook atau instagram. Tapi bila ingin terlihat profesional belilah domain untuk membuat website demi kepercayaan pelanggan.

Demikianlah cara meningkatkan penjualan laundry melalui sistem digital marketing dan order online yang bisa Anda praktekkan. Selamat belajar!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − = 44

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!