Info

Keseruan Pelatihan Membuat Blog Dan SEO Gratis

Pelatihan belajar membuat blog dan SEO gratis

Jakarta – Menjelang hadirnya bulan yang penuh hikmah puasa Ramadhan 1439 Hijriah atau 2018 Masehi, Laundry Indonesia menyelenggarakan  Pelatihan Membuat Blog Dan SEO Gratis pada beberapa hari yang lalu. Suksesnya acara ini berkat peran serta mereka yang ingin mengembangkan bisnis atau konten medianya.

Tak hanya dari kalangan laundry sebagai pelaku usaha yang turut hadir, para blogger pun turut serta meramaikannya. Ada yang dari Tangerang, Bekasi, Bogor dan tentu dari Jakarta sendiri. Acaranya sempat molor satu jam karena menunggu kedatangan peserta lain. Dan mulailah pembahasan mulai dari dasar pembuatan website.

Seperti yang disarankan, peserta membawa perlengkapan tempur masing-masing yakni komputer jinjing dan modem sebagai sarana penyambung internet karena akan langsung praktek bagaimana cara membuat blog dengan blogspot atau wordpress, membeli domain atau hosting dan mengisi konten artikel.

Bagian cara membuat blog paling dasar dibantu oleh mentor cilik Rafi Abrar kemudaian dilanjutkan dengan bagaimana mengisi konten artikel dengan benar dan teknik SEO step by step (langkah demi langkah) yang diperagakan secara gamblang oleh mentor Yhankie Esha. Sebelumnya pada pembahasan berat para peserta mampir dulu di Warung Soto Bu Sri yang enaknya sampai hati.

Suasana keakraban terasa antara kelompok blogger dan laundry untuk membahas kegiatan yang sedang berlangsung. Setelah istirahat makan siang dan sholat, acara dikebut dan tak terasa pelajaran membuat blog dan cara mengisi konten SEO berjalan sampai sore hari. Dikarenakan ini adalah hari pertama diselenggarakan pelatihan, maka ada sedikit kekakuan dari mentor dan berbedaan kelas dari peserta.

Blogger yang sudah mahir membuat blog dan pelaku usaha laundry yang berada pada tingkat awal pemahaman blog menyulitkan membagi waktu untuk berbagi. Untuk sementara level menengah akan diberi kesempatan mengikuti pelatihan SEO dengan lebih intens dan terarah. Dan saat ini bisa mempelajari  dan konsultasi secara online.

Ketidakhadiran para peserta yang sudah konfirmasi akan datang untuk belajar membuat blog dan SEO dengan sepihak tanpa memberitahukan ke panitia kecil menjadi semacam evaluasi bahwa penyelanggaraan acara bersifat gratis tidaklah efektif karena mungkin merasa tidak membayar, maka seenaknya membatalkan. Ke depan acara semacam ini akan tetap diselenggarakan dengan format yang berbeda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 28

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!