Marketing

Cara Mendapatkan Pelanggan Laundry Pertama Dari Internet

Pelanggan laundry pertama dari internet

Bagaimana sih agar usaha laundry yang kita lakoni mendapatkan  respon dari pelanggan? Apakah Anda terus menerus bersusah payah untuk memasarkan bisnis laundry Anda dan berjuang mendapatkan pelanggan yang banyak? Sudahkah Anda melakukan pemasaran yang tepat dan calon pelanggan merekomendasikan jasa Anda?

Mungkin selama ini melakukan pemasaran dengan teknik kuno dan sudah usang. Seiring dengan kemajuan zaman dan mudahnya teknologi yang telah kita nikmati, ternyata cara pemasaran pun mengalami pergeseran yang sangat signifan. Prilaku konsumen yang ingin dilayani dengan mudah dan cepat menjadi tantangan sendiri bagi pelaku usaha.

Promosi digital telah melesat jauh dan tanpa kita sadari menjadi bagian dari hidup kita. Penggunaan media sosial yang begitu masif menandakan telah berlangsungnya era baru yang serba digital. Informasi begitu mudahnya kita dapatkan tanpa adanya batas waktu dan ruang. Sudahkah Anda telah bersiap diri?

Promosi Yang Tepat Dengan Media Tepat

Telah disebutkan media raksasa sekelas Facebook menjadi tumpuan pelaku usaha . Tentu perspektif  setiap orang cara memasarkan jasa atau barang yang kita tawarkan berbeda. Sebagian orang cukup puas dengan bercuap menuliskan status di berandanya masing-masing. Sebagian ingin mendapatkan audiensi yang lebih luas lagi yakni dengan menggunakan halaman Facebook Business atau melakukan iklan berbayar dengan fasilitas FB Ads.

Tentu cara pertama banyak yang dilakukan, karena murah tanpa bayar. Tapi dibalik itu semua ada kelemahan karena audiensi hanya terbatas orang yang mengikuti dan lagi pula iklan yang terus menerus tentu tidak disukai teman-temannya dan bisa jadi post yang Anda tuliskan ditandai sebagai spam. Lagi pula teman-temannya yang mengikuti dari latar belakang yang sama. Kalau Anda beriklan tentang baju kotor dan mensugesti untuk mencucikan, pastilah iklan gratisan yang Anda buat tidak tertarget.

Tentu kita membutuhkan media yang tepat sasaran, di mana mereka benar-benar memerlukan jasa laundry dan sedang membutuhkan saat itu juga. Tentu saja calon pelanggan kalau belum berteman dengan Anda pastinya tidak akan melihat iklan Anda. Atau Anda melakukan serupa di grup-grup Facebook? Post yang sudah Anda tuliskan tenggelam oleh orang lain dan iklan Anda pun percuma. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk promosi?

Tidak banyak tahu, Facebok mempunyai fitur halaman bisnis yang memungkinkan post yang telah kita tulis terdeteksi di mesin pencari Google. Karena kebijakan ini berbeda dan eksklusif, jadi Anda harus membuat halaman bisnis ini agar iklan Anda tertarget  pad audiensi yang sedang membutuhkan jasa laundry Anda.

Layanan Promosikan Bisnis Laundry Dengan Gratis

Hal yang bersifat gratis menjadi harapan bagi pelau bisnis yang baru mulai usaha bahkan yang besar dan lama pun boleh dan sah saja menikmatinya. Layanan media sosial lain yang direkomendasikan adalah Twitter, Instagram dan Google Plus. Layanan ini menjadi menu wajib untuk mendapatkan akun yang serupa dengan nama domain bila Anda sudah memilikinya. Pelanggan akan merasa trust atau percaya bahwa layanan Anda benar-benar ada dan serius untuk melayani. Apalagi outlet laundry Anda pun terpampang pada situs khusus laundry listing di mana data outlet Anda disertai peta yang tepat akan ditampilkan secara real time sehingga calon pelanggan akan mengetahuinya berapa jarak laundry Anda ke pelanggan. Adanya ulasan yang baik menjadi nilai tersendiri bagi calon pelanggan untuk melakukan transaksi dengan bisnis laundry Anda.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Keseruan Pelatihan Membuat Blog Dan SEO Gratis – Laundry Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

50 + = 59

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!