Tips Dan Trik

Tips Menghindari Penipuan Pemasok Laundry

Penipuan pemasok laundry

Punya bisnis laundry pastilah tergantung adanya pemasok atau “laundry supplier” Pemasok itu penting karena tanpa adanya pemasok pastilah usaha laundry  berjalan tidak  normal. Tetapi tidak semua pemasok punya rekam jejak yang bagus. Ada beberapa oknum pemasok yang punyanilai jelek, berbuat bohong, tipu-tipu sampai menilap uang pelanggan. Bagaimana cara mencegah agar tidak tertipu?

Mungkin pembaca pernah mendengar keluhan beberapa pengusaha binatu yang merasa dikadali pemasok. Ada yang terus terang menunjuk hidung pelaku pemasok adalah si A, tak jarang pula cuma kesal dalam hati. Pelayanan lamban, ongkos kirim mencekik leher, barang yang diterima tidak sesuai yang dijanjikan. Bahkan ada barang yang rusak, pemasok cuma bilang iya “iya entar”. Kesal kan! Kekesalan seringkali diungkapkan di media sosial sehingga membuat buruk reputasi pedagang peralatan dan perlengkapan laundry.

Bila pemasok memiliki sebuah website, coba teliti alamat, nomor kontak dan profil pemilik web tersebut. Bila website-nya gratisan harap hati-hati. Mintalah bertransaksi melalui rekening bersama. Rekening bersama adalah pembeli mentransfer tidak langsung ke pihak penjual. Setelah barang diterima dengan baik dan pembeli sudah yakin akan barangnya baru uang yang pembeli transfer masuk ke pihak penjual. Penulis rasa cara seperti ini lebih aman. Pola bertransaksi ini diterapkan oleh marketplace Bukalapak dan Tokopedia.

Demikianlah tips menghindari penipuan pemasok laundry. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 8

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!