Marketing

Bagaimana Menembus Pelanggan Apartemen Penjagaan Super Ketat Dengan Langkah Sederhana

Laundry tembus pelanggan apartemen

Laundry Indonesia – Bergelut di bisnis laundry ternyata menyenangkan, apalagi banyak pelanggan apartemen yang mempercayakan mencuci pakainnya ke laundry yang kita kelola. Siap-siap fulus mulus mengalir ke kantong. Tapi apa daya! Ternyata penjagaan apartemen sangat ketat, tidak sembarangan orang bisa masuk. Lalu bagaimana agar kita bisa menembusnya dengan mudah?

Langkah Agar Bisa Tembus Pelanggan Di Apartemen

Ada banyak cara agar laundry kita tembus ke pelanggan apartemen. Anda bebas keluar masuk untuk mengantarkan dan menjemput pakaian kotor langsung ke kamarnya. Begini triknya:

Sewa Ruko Di Apartemen

Salah satunya adalah Anda buka laundry dengan menyewa ruko di apartemen. Pada umumnya ruko disediakan di lantai paling bawah dan kadang di basement. Tapi yang jelas pelanggan akan tahu bahwa di tempat tinggal apartemennya ada laundry sehingga tak perlu pergi jauh-jauh.

Kerjasama Keagenan Laundry

Anda bisa mencoba menawarkan kerjasama keagenan ke gerai atau toko untuk menjadi agen laundry. Fungsi agen hanya menerima. Anda tinggal mengambil dan mengantarnya ke agen setelah pakaian selesai.

Ijin Taruh Brosur

Menyebar brosur ke apartemen secara sembunyi-sembunyi? Sebaiknya hati-hati kalau tidak menginginkan berurusan pihak keamanan apartemen. Sebaiknya minta ijin ke kantor untuk menaruh brosur di apartemen. Pihak apartemen biasanya hanya mengijinkan menaruh brosur di lobby informasi. Itupun dengan pembatasan kuota.

Pasang Iklan Di Media Offline (Berbayar)

Anda bisa pasang iklan secara offline semisal selebaran berupa majalah komunitas di area tertentu yang sengaja dibagikan gratis. Anda bisa menghubungi nomor kontak untuk bagaimana memasang iklan jasa laundry Anda.

Langkah Tembus Apartemen Dengan Laundry Online

Ada cara yang cukup sederhana dengan modal minim agar laundry kita bisa tembus ke pelanggan di apartemen. Ada beberapa trik yang bisa Anda tiru dan coba.

Dengan Media Sosial

Buatlah akun media sosial seperti twitter, instagram dan Facebook Fanpage yang serupa dengan nama bisnis laundry. Update informasi secara berkala tentang kegiatan laundry semisal adanya promosi yang sedang berlangsung atau mungkin informasi yang berguna di kawasan tempat tinggal Anda.

Buat Website Profesional

Buatlah website secara professional yang menandakan bahwa Anda serius mengelola bisnis laundry ini. Sebuah website terlihat professional bisa dinilai dari tampilan, responsivitas, dan ekstensi pada domain yang dimiliki.

Yang Harus Dilakukan Ketika Laundry Tembus Apartemen

Setelah melakukan itu semua, apa yang musti kita persiapkan untuk menjemput pakaian kotor pelanggan ke apartemen? Berikut yang harus Anda persiapkan.

Kendaraan Delivery

Anda harus siap antar jemput, setidaknya Anda mempunyai kendaraan entah motor atau mobil untuk menunjang aktivitas ini. Ingat! Pelanggan apartemen umumnya orang sibuk dan maunya ingin dilayani.

Seragam Karyawan

Pakailah identitas dan seragam pakaian laundry. Cukup kaos berkerah saja dan ada nama brand laundry kita. Biasanya pihak apartemen memberi kemudahan akses karena bersifat utusan dari pelanggan.

Jaga Sikap Dan Kesopanan

Selama dalam pelayanan, kurir dan customer service harus menjaga sikap santun dalam melayani pelanggan. Layani dengan baik, niscaya pelanggan akan menajdi langganan laundry Anda.

Laundry Bersih Dan Tepat Waktu

Tentu saja laundry memang harus bersih dan rapi. Dan paling penting adalah ketepatan waktu dalam pengantaran sesuai pada nota perjanjian. Pelanggan apartemen sangat menghargai waktu. Jangan sampai pakaian tertunda pengiriman dengan alasan apapun.

Customer Service Responsif

Didiklah customer service dalam melayani pelanggan. Ajari bagaimana cara menerima telpon, menghadapi komplain dan lain sebagainya.

Itulah poin-poin bagaimana cara menggaet pelanggan laundry apartemen dengan pengawasan super ketat. Anda bisa memberikan informasi terkait artikel ini dengan memberi komentar untuk disimak oleh pembaca lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − 86 =

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!