Inspirasi

Nurchaeti Mantan TKI Yang Sukses Usaha Laundry

Sukses usaha laundry

Jangan dipandang sebelah mata terhadap bisnis kucek mengucek ini. Bisnis yang dijalani ibu Nurchaeti ini telah berhasil membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Berawal dari modal yang minim dari hasil kerja TKI (tenaga kerja Indonesia), ibu ini sekarang sudah memiliki enam outlet dari bisnis laundry yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan meliputi Pondok Labu, Ciganjur, Cilandak, Depok dan Bogor.

Pada awalnya ibu Nurchaeti hanya memiliki dua mesin cuci dan satu mesin pengering dan menyewa sebuah ruko yang tidak terlalu luas di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sewa ruko pun terbilang terjangkau.

Dengan modal nekat dan kegigihan, pantang menyerah menjalankan usaha penatu tersebut. Prinsipnya adalah kepuasan pelanggan dengan menjaga kualitas dan sistem pemasaran yang baik, usaha dapat terus berkembang. Beliau menyadari tantangannya adalah di kenyamanan pelanggan dan kualitas terhadap hasil cucian.

Dengan menerapkan prosedur yang benar, kini usahanya melesat melampau pesaing di sekitarnya yaitu wilayah Jakarta Selatan seperti Apique, Char, Master Wash, Laundrix. Laundry kiloan ibu Nurchaeti ini pun beromzet lebih dari 60 jutaan. Anda tertarik memulai usaha laundry?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 + = 56

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!