Inspirasi

Laundry Hijau Ala Salwa Yang Menginspirasi

Laundry hijau salwa - Pelatihan hidroponik gratis

Tangerang Selatan – Siapa sih yang tidak menyukai tanaman buah atau sayuran tumbuh subur di pekarangan sempit. Sempitnya lahan bukan sebagai alasan untuk bisa menikmati panen dengan sistem hidroponik. Dan outlet laundry Anda bisa hijau dan tentunya menyegarkan. Selain apik terlihat bisa untuk konsumsi sebagai pemenuhan gizi. Mau tahu bagaimana yang dilakukan Ibu Diany Tresna untuk menghijaukan salwa laundry?

Hebatnya dinding kosong bisa disulap menjadi tanaman buah atau sayuran yang segar. Ini karena media tanam hanya media air yang diberi nutrisi sesuai kebutuhan, air pun tidak perlu banyak-banyak dan ini lebih efisien, itulah yang dinamakan hidroponik. Kala ini penanaman hidroponik menjadi tren di kalangan masyarakat apalagi di daerah perkotaan yang mempunyai lahan terbatas. Tidak salahnya mencoba sistem media tanpa tanah ini.

Pelatihan Hidroponik Gratis

Anda tak perlu ikut pelatihan hidroponik yang mahal atau bertandang ke lokasi yang jauh di tempuh. Sekarang ada pelatihan hidroponik gratis yang diajarkan langsung dengan Ibu Tresna ini. Yang berniat menghijaukan dinding rumah dan sebagai pemenuhan kebutuhan gizi keluarga tentu hal ini disambut positif oleh praktisi pemerhati lingkungan.

Lingkungan terlihat hijau menyegarkan mata karena hijaunya daun yang menghiasi dinding. Perlengkapannya pun tidak mahal, cukup dengan botol bekas air mineral yang berisi media tanam buah atau tanaman yang kita kehendaki. Berjejer rapi menempel di dinding.

Ini gara-gara dinding kosong… Mau diapain ya… Akhirnya coba hidroponik… Kok seneng ya.. Sambil ngawasin yang laundry, nyiram sayur… Awal baru coba bagian bawah… Kalau sukses panen baru lanjut (lantai) atas… Alhamdulillah kejadian atas panen lagi… Tambah lagi atas banget… Sekarang rumah sendiri juga pengen didak biar bisa berkebun ???”, katanya ketika dikomentari apa alasan yang melatarbelakangi menyenangi tanaman hidroponik. Bahkan outlet laundry pun dihiasi tanaman hijau ini.

Ibu Tresna ternyata pionir dengan konsep laundry gerobak. Laundry unik ini tersebar di sekitaran Tangerang Selatan dan Anda bisa jumpai di pinggir jalan. Tapi untuk laundry gerobak ini tidak dihiasi tanaman.

Untuk yang penasaran dan ingin menghijaukan lingkungan ini, bisa datang ke Pamulang Permai II, Benda Barat 8A, blok D14/11 untuk mengikuti kursus hidroponik gratis. Untuk kontak telepon bisa melakukan web chat dengan admin atau klik di sini. Lingkungan sehat, negara kuat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 5 =

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!