Inspirasi

Dibalik Kata Hipnotis Laundry Bersih Rapi Dan Wangi

Laundry kiloan bersih rapi wangi

Jakarta, Laundry Indonesia – Setiap melihat outlet laundry di sepanjang jalan yang penulis lewati ketika mengantar hasil cucian ke pelanggan umumnya spanduk bertulisan kata-kata sebagi berikut “bersih, rapi dan wangi”. Hal ini menjadi senjata marketing pelaku usaha laundry kiloan. Masih efektifkah?

Bukan hanya media visual seperti halnya spanduk, pamflet, selebaran, brosur maupun umbul-umbul ketika mau buka usaha laundry pertama kali atau membuka cabang baru tertera tulisan yang tidak asing lagi. Pun ketika mereka melaklukan promosi melalui tulisan berupa blog, dan media sosial lainnya tak lupa menyandang kata-kata BERSIH, RAPI dan WANGI. Mungkin agar calon pelanggan lekas percaya dan hasil cuciannya seperti yang digembor-gemborkan pada spanduk maupun media tulisan lain. Apakah Anda tidak jenuh?

Penulis tergelitik pada status teman bahwa laundry yang dia kelola tidak mencantumkan kata-kata “sakti” tersebut. Semacam tidak percaya diri. Pelangan membutuhkan penyegaran dan kalimat yang mengedukasi. Lalu bagaimana cara penulisan yang baik, mendidik, menarik dan Anda tetap mendapatkan pelanggan?

Peran visual bisa menjadi pilihan untuk mempromosikan laundry Anda dalam hal ini pilihan gambar dan kalimat yang tepat tentu lebih menarik dari segi tampilan. Dibutuhkan ketrampilan untuk mendesain gambar dan kata-kata yang pas agar pesan yang ingin kita sampaikan dimengerti oleh calon pelanggan. Bagaimana contohnya?

Gambar setumpukkan pakaian kotor dan seorang wanita sedang bersila serta terlihat bersemedi dan ada kalimat “jangan harap keajaiban” tentu calon pelanggan akan tekesan dengan gambar visual tersebut. Atau setumpuk pakaian kotor dan wanita tersebut seolah meratapi, Anda cukup menuliskan nama laundry Anda. Mungkin Anda punya ide lain untuk mengekspresikan gambar visual dan kalimat-kalimat yang ekspresif sehingga pelangan tidak bosan dengan kata-kata “bersih, rapi dan wangi”.

Tentunya laundry yang baik adalah dengan kualitas baik pula. Selain layanan yang baik, jargon “bersih rapi dan wangi” harus diterapkan agar usaha laundry Anda berkembang dan langgeng. Hal yang utama juga perlu diperhatikan adalah ketepatan waktu dalam pengerjaan. Ditulis atau pun tidak kalimat tersebut tergantung keputusan pemilik laundry dan tidak mengurangi layanan yang diberikan kepada pelanggan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 73 = 75

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!