Marketing

Bagaimana Cara Internet Marketing Untuk Jasa Laundry Anda

Internet marketing jasa laundry

Walaupun hanya sebuah jasa laundry, Anda harus tahu teknik internet marketing agar jasa Anda dikenal luas menembus ruang dan waktu. Anda tak perlu capek untuk memasarkan agar penjualan melejit dan meningkat. Solusinya adalah memasarkan laundry dengan media internet.

Bagaimana mungkin memasarkan laundry tanpa adanya spanduk dan brosur? Nyatanya begitu, laundry berada di gang sempit yang hanya dilalui kendaraan roda dua tetapi ramai setiap hari hilir mudik kurirnya mengambil dan mengantarkannya kembali ke pelanggan. Bagaimana caranya?

Carilah agen untuk bekerjasama mengenai jasa laundry Anda dengan sistem bagi hasil. Biasanya bekisar 25-35 persen tergantung kesepakatan. Anda tentu tak perlu memasang spanduk di tempat produksi Anda menyediakan spanduk dan brosur bersama timbangan untuk agen tersebut.

Buatlah website. Dengan membuat website tentang usaha laundry Anda akan dicari di wilayah sekitar. Bidiklah kata kunci lokal yang menandakan bahwa usaha laundry Anda siap antar jemput di wilayah tersebut. Ini lebih efisien tanpa perlu menyebar brosur atau pasang spanduk yang banyak dan besar-besar. Dengan adanya website, laundry Anda akan terlihat profesional dan menambah kepercayaan bisnis Anda

Sebelum itu, Anda harus melakukan langkah-langkah ini seperti ini agar tidak salah langkah.

Riset pasar. Meriset pasar di sekitaran lingkungan outlet dengan orang-orang yang mencari laundry di pencarian Google. Pelajari pesaing dengan mencari sekiranya laundry yang ada di area kita. Misalnya bila laundry di area Cibubur, kita harus berusaha menjadi jawara yang muncul di pencarian Google, setidaknya muncul di halaman satu.

Kapasitas. Umumnya pelanggan laundry online adalah orang-orang menengah ke atas, jadi pasanglah harga tinggi agar kita bisa membayar kurir dengan sistem komisi. Perkirakan kapasitas produksi dan efektivitas jarak tempuh agar lebih efisien.

Laundry Dominator, Laundry Anda Ada Di Mana-Mana Tanpa Ke Mana-Mana

Laundry Anda akan mendominasi pencarian lokal. Orang akan mencari entah jasa laundry, ingin mencari plastik jinjing atau perlengkapan laundry lain, servis mesin cuci, kursus pelatihan laundry ternyata yang muncul semua nama usaha laundry Anda dan Anda memang ternyata juga punya usaha turunannya yang meliputi perlengkapan, peralatan, servis, jasa, bahan kimia dan lain sebagainya.

Nah untuk menjadi dominator diperlukan amunisi agar setiap orang yang mencari entah jasa atau bisnis lain Anda, lagi-lagi yang muncul nama Anda. Tidak perlu punya laptop atau PC bila Anda belum memiliknya, sewa saja melalui warung internet untuk bisa memulainya. jadi tidak ada alasan untuk bisa memulainya. Buatlah website secara gratisan terlebih dahulu sambil mempelajari trik dan tips cara menulis yang baik.

Website yang bersifat gratisan bisa Anda gunakan blogspot, wordpress, wix atau platform lainnya. Setelah mahir menulis konten artikel, bila dirasa perlu baru Anda disarankan untuk membeli domain laundry agar terlihat profesional.

Tips Agar Website Tampil Di Halaman #1 Google

Agar website Anda mendominasi di setiap kata kunci pada pencarian Google kuncinya adalah pada konten yang tersedia mampu bersaing dengan yang lain. Selain rajin update tentang perkembangan laundry, layanan apa saja yang diberikan dan jangan lupa untuk tidak pelit ilmu berbagi kepada sesame penguasaha laundry melalui media blog agar usaha Anda dikenal baik sesame pengusaha maupun calon pelanggan yang lain.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 62 = 63

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!