Inspirasi

Hebat Ibu Ini Pakai Garam Krosok Sebagai Pengganti Deterjen Laundry

Garam krosok pengganti deterjen laundry

Bermula dari keprihatinan Mbak Ike terhadap nasib petani garam yang tidak dihargai sama sekali hasil jerih payah usahanya. “Padahal mereka mengerjakannya dengan sekuat tenaga, tenaga manual, harus berjalan di atas garam yang tajam sambil meratakan tanah dengan alat manual yang lumayan berat dan dibawah terik matahari, hasilnya pun tergantung cuaca. Kalau kemarau bisa panen lebih cepat, kalau hujan ya ga bisa panen”, ujarnya.

Apakah tidak merusak mesin cuci kan garam bisa timbulkan karat? Semula ragu mau mencuci baju pakai garam tetapi setelah diyakinkan oleh kawannya yang sudah terlebih dahulu mempergunakannya baru dia merasa yakin

Dia berpendapat bahwa panci yang sehari-hari digunakan untuk memasak dengan garam tidak rusak apalagi mesin cuci yang biasanya menggunakan tabung stainless. Lagi pula setelah pencucian ada proses pembilasan jadi aman buat mesin cuci.

Garam sudah lama dikenal sejak zaman dahulu sebagai pengawet alami menghambat  pertumbuhan jamur dan dalam konsentrasi tertentu dapat membunuh bakteri.  Nah garam pun kabarnya dapat melarutkan kotoran dan noda , jadinya sesuai untuk mencuci baju. Garam juga dapat mempertahankan warna baju kecuali baju warna putih.Selain baju bersih (walau tidak wangi) tentunya tidak merusak lingkungan akibat pemakaian deterjen.

Nah, apakah Anda beralih mempergunakan garam krosok sebagai pengganti deterjen laundry?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + = 29

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!