Review

Daftar Harga Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan

Daftar harga mesin cuci untuk laundry kiloan

Laundry Indonesia – Untuk Anda yang sedang bingung mau usaha apa selepas pensiun atau malah sudah bosan jadi karyawan bisa melirik peluang usaha laundry. Potensinya sangat tinggi apalagi di kota-kota besar yang mana umumnya penghuni tempat tinggal tidak ada waktu untuk mencuci bajunya.

Mereka lebih memilih jasa laundry kiloan yang nyatanya betebaran di mana-mana. Selain pakaian ditimbang dikilo, juga bisa antar jemput. Jadi pelanggan duduk santai di rumah, kurir laundry yang akan mengambil pakaian kotor dan mengembalikannya dalam keadaan bersih. Bukankah ini peluang bisnis yang bagus?

 

Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan

Kalau sudah yakin untuk memilih usaha laundry kiloan, pastinya Anda perlu peralatan dan perlengkapan laundry yang wajib dibeli. Salah satunya yakni mesin cuci yang perlu diperhatikan dengan teliti karena ini merupakan investasi jangka panjang yang nantinya bekerja maksimal dan tentu saja awet.

Untuk memilih mesin cuci usaha laundry yang bagus memiliki criteria yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya seperti kapasitas tabung yang besar dan konsumsi listrik yang hemat. Hal yang perlu dipertimbangkan diantaranya:

  • Jenis Mesin Cuci
  • Merk Mesin Cuci
  • Garansi Mesin Cuci
  • After Sales Service
  • Harga Mesin Cuci

Jenis Mesin Cuci Buat Laundry Kiloan

Bagi yang belum paham, mesin cuci memiliki tiga jenis tipe yang masing-masing punya cara khusus agar cucian lebih maksimal kebersihannya. Tipe/type tersebut adalah mesin cuci dua tabung (tween tube), mesin cuci satu tabung bukaan atas (top loading), dan mesin cuci bukaan depan (front loading)

  1. Mesin Cuci 2 Tabung

Harga mesin cuci 2 (dua) tabung atau disebut tween tube biasanya harga lebih terjangkau dan pemakaian listrik lebih irit. Mesin ini cocok untuk mencuci bed cover dan pakaian super kotor. Namun kekurangannya adalah Anda perlu tenaga ekstra untuk memindahkan dari tabung cuci ke tabung pemeras (spinner) yang orang bilang sebagai pengering, sebenarnya tidak karena tingkat kekerinagannya Cuma 70 persen.

Mesin cuci dua tabung untuk bagian spinner berputar verikal sehingga air tak dapat turun semuanya. Pada saat mencuci membutuhkan volume air cukup banyak, sebab jika mesin cuci kekurangan air, mesin cuci tak dapat berputar.

 

  1. Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading

Berbeda dengan mesin cuci di atas, mesin ini hanya memiliki satu tabung yang fungsinya sebagai mencuci sekaligus memeras baju. Anda tak perlu memindahkan pakaian karena sudah otomatis mulai dari mengisi air, mencuci, membilas hingga memeras cucian. Selain itu daya listrik relatif rendah. Mesin cuci bukaan atas (top loading) cocok untuk pakaian, selimut, sprei, dan gorden. Tetapi tetap ada kekurangannya yakni harga lebih mahal dari mesin model dua tabung, perlu air banyak untuk menenggelamkan pakaian, dan tingkat kekeringannya serupa dengan model tween tube.

  1. Mesin Cuci 1 Tabung Front Loading

Mesin ini sama-sama satu tabung tapi bukaan pintu di depan/samping dan biasanya tutupnya dari kaca sehingga ketika mencuci kita bisa melihat prosesnya. Mesin cuci satu tabung front loading bekerja secara otomatis mulai dari mengisi air, mencuci, membilas sampai memeras. Jadi hampir sama dengan tipe di atas, tapi arah putaran vertikal dan lebih irit air.

Karena putarannya vertikal maka resiko kerusakan pada pakaian lebih minim. Tidak ada tuh pakaian berbelit saat dikeluarkan. Lagi pula pengeringan hamper sempurna yakni 90 persen. Tentu saja harga mesin cuci front loading ini lebih mahal karena memiliki teknologi paling canggih, konsumsi daya listrik lebih tinggi, dan membutuhkan deterjen khusus laundry

 

Merk Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan

Merk atau brand mesin cuci sangat beragam apalagi di kota besar banyak pilihan yang bisa Anda tentukan. Ada keluran dari Negara Amerika Serikat, Jerman, Italia, Tiongkok, Jepang, Korea dan lainnya. Biasanya merk negara-negara Eropa lebih mahal tapi bukan berarti merk dari Negara lain tidak bagus. Banyak kok usaha laundry memakai merk Negara Asia apalagi bagi laundry pemula. Cari mesin cuci yang awet, harga terjangkau, after sales service juga bagus.

Garansi Mesin Cuci Untuk Laundry

Perlu diketahui mesin cuci yang beredar di toko-toko elektronik di Indonesia umumnya digunakan untuk rumahan (home appliance), bukan untuk keperluan laundry yang harus kerja rodi terus menerus digenjot tenaganya. Garansi akan hangus. Cari mesin cuci untuk keperluan laundry komersial yang benar-benar dikhususkan untuk bisnis laundry dan pastikan garansi mesin cuci dijamin walau untuk usaha laundry.

After Sales Service (Layanan Purna Jual)

Walau mesin cuci digunakan untuk laundry kiloan, provider tetap melayani purna jualnya seperti ketersediaan spare part dan perbaikan bila ada kerusakan. Pastikan Anda terhubung dengan kontak sales service resmi dari masing-masing provider.

Kapasitas Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan

Perlu diperhatikan juga masing-masing kapasitas mesin cuci untuk berbagai keperluan, missal untuk mencuci bed cover jumbo/besar perlu mesin cuci kapasitas 16 sampai 17 kg. Untuk pakaian sehari-hari umumnya pelanggan meanruh cucian 2 sampai 5 kg. Untuk cucian dengan berat tersebut maka mesin cuci dengan kapasitas 7 sampai 8 kg  sudah cukup. Bila kapasitas mesin terlalu kecil, takutnya harus mencuci 2 kali dan terlalu besar akan terjadi pemborosan pada listrik, air, dan deterjen

Harga Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan

Agar tidak seperti beli kucing di dalam karung, sebaiknya Anda mengetahu daftar harga mesin cuci untuk laundry kiloan agar saat Anda ingin terjun langsung bisa mengetahui perbandingan di tokonya. Harga ini relative dan bisa berbeda di setiap daerah, toko, dan waktu.

Daftar Harga Mesin Cuci Untuk Laundry Kiloan:

Tipe Mesin Kapasitas Harga
LG Twin Tub P800N – 2 Tabung 8 kg Rp. 2.149.000
Samsung Type: WT3210 – 2 Tabung 8.5 Kg Rp. 5.798.000
LG Top Loading T2107VS2M – 1 Tabung 7 kg Rp. 3.075.000
Samsung 70H4000 – 1 Tabung 7 kg Rp. 2.599.000
SAMSUNG WASHER INVERTER WW70J42G0KW 7 kg Rp. 4.276.000
LG –FC1207N5W 7 kg Rp. 4.299.000
Samsung 16N6780CV (16 kg) 16 kg Rp. 8.550.000
LG Type: 2518VS2M  (18 kg) 18 kg Rp. 6.600.000

Daftar hara mesin cuci untuk usaha laundry kiloan di atas kami catat pada wal kwartal pertama tahun 2021 yang masing-masing berbeda setiap penjual, tempat lokasi, dan waktu juga layanan seperti free shipping (gratis bea antar).

 

Cari parfum laundry? Klik www.parfum.biz.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × six =

Most Popular

Sekretariat

Griya Alam Sentosa Blok Y19/1, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Iklan: 085773009666

Partner Site

Kopikanan © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top
error: Konten Dilindungi !!