Marketing

Cara Dan Contoh Pembuatan Desain Brosur Laundry Dengan Mudah

Cara dan contoh desain brosur laundry

Menyebarkan brosur adalah cara sederhana dan umum yang dilakukan oleh jasa laundry untuk memperkenalkan produknya. Biasanya dilakukan saat kita baru buka (launching) agar calon pelanggan tahu adanya laundry.

Tapi tak jarang orang laundry terus menerus melakukan cara ini untuk menggaet pelanggan baru dengan wilayah baru. Sasarannya adalah komplek perumahan maupun kontrakan atau rumah tinggal biasa yang disebarkan secara merata di setiap pagar atau selipun pintu rumah.

Tentunya brosur tersebut berisi informasi tentang laundry Anda yang bisa jadi ada promo baru atau layanan yang diunggulkan, Agar pelanggan segera melirik terhadap jasa yang ditawarkan, maka diperlukan desain (design /layout) brosur laundry agar menarik. Tidak lekas membuangnya di tong sampah!

Kali ini penulis mencoba berbagi pengalaman membuat brosur laundry secara sederhana dan mudah melalui aplikasi yang tersedia. Tidak ada salahnya mencoba walau masalah desain laundry memang bisa diserahkan oleh orang yang sudah ahlinya di bidang grafis.

Kalau tertarik dan ingin mencoba alat yang dibutuhkan adalah komputer baik laptop maupun desktop, saluran internet dan yang paling penting kemauan untuk belajar. Anda bisa menginstal salah satu aplikasi untuk cara mendesain keren dengan Photoshop maupun Correldraw.

Tapi bagi yang ingin instan dan praktis, Anda boleh jajal Photoscape yang bisa Anda unduh dan pasang di komputer. Aplikasinya sangat sederhana dan sangat membantu untuk menyunting gambar secara cepat.

Anda bisa mengambil logo laundry atau gambar lain melalui pencarian Google Image. Misal gambar motor atau kendaraan untuk delivery, gambar promo atau gambar vektor laundry lainnya. Simpanlah dan ambil seperlunya.

Buka aplikasi Photoscape dengan ukuran yang dikendaki, masukkan foto atau gambar yang sudah tadi simpan. Tambah kata-kata sebagai pelengkap informasi. Umumnya berisi nama laundry, alamat, nomor telepon dan keterangan lain. Anda bisa ubah jenis huruf (font), warna maupun ukuran. Gambar pun bisa digeser-geser untuk menyesuaikan dengan yang lain.

Setelah dirasa cukup, simpan dengan format jpg atau png yang nantinya bisa digandakan melalui mesin photo copy atau media cetak lainnya. Umumnya bila ingin menyebarkan brosur laundry dengan sederhana ini hanya dua warna. Selain murah pun tidak rumit, kecuali bila Anda menginginkan banyak warna dan terlihat hidup bisa dengan bantuan jasa desain grafis yang terpercaya di kota Anda.

Cari parfum laundry? Klik www.parfum.biz.id
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Fanpage Sarana Promosi Efektif Untuk Bisnis Laundry – Laundry Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = nine

Most Popular

Sekretariat

Griya Alam Sentosa Blok Y19/1, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Iklan: 085773009666

Partner Site

Kopikanan © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top
error: Konten Dilindungi !!