Manajemen

Begini Cara Membuat Kartu Member Untuk Pelanggan

Cara membuat kartu member untuk paket laundry

Jakarta , Laundry Indonesia – Persaingan bisnis laundry di kota-kota besar sangat terasa. Mereka para pemilik laundry tentunya berlomba-lomba menawarkan hal yang membuat konsumen merasa nyaman dan tidak berpaling ke tempat laundry lain. Salah satunya adalah dengan membuat kartu member untuk pelanggan setianya.

Dengan diterbitkannya kartu pelanggan memiliki keuntungan bagi pelanggan itu sendiri karena harga laundry menjadi lebih murah dari pada biasanya. Dari segi pemilik laundry tentunya pelanggan menjadi loyal karena ada keterikatan dengan adanya memberisasi. Bagaimana cara membuat kartu dan sistemnya untuk pelanggan Anda?

Membuat kartu member untuk pelanggan sangat mudah. Biasanya terdiri dari beberapa kolom yang nantinya harus diisi oleh petugas saat bertransaksi. Kolom tersebut bisa diisi dengan tanggal, saldo dan paraf pelanggan serta petugas. Anda bisa memperbanyak kartu member dengan cara mencetaknya atau difotokopi dengan kertas tebal. Masing-masih diserahkan di rumah pelanggan dan diisi oleh kurir dengan mengurangi saldo saat pengambilan tiba.

Umumnya diterbitkannya kartu member karena pelanggan menginginkan berlangganan laundry dengan harga murah. Misalnya harga sebuah laundry untuk regular Rp 8.000,- dan pelanggan bisa mendapatkan harga yang lebih murah sekitar Rp 6.000 an. Kalau dibuatkan member, pelanggan cukup membayar Rp 6.125,- per kilogramnya. Tentu hal ini mendapat daya tarik dari pelanggan. Tapi pelanggan harus membayar paket terlebih dahulu seharga yang kita tetapkan. Misalnya paket 40 kg sebesar Rp 245.000,- dan dibayar awal.

Setelah saldo menipis, pelanggan wajib membayar terlebih dahulu untuk memperpanjang layanan. Paket biasanya berlaku untuk jangka waktu tertentu dan berlaku penalti bila pelanggan tidak mematuhi kesepakatan. Penalti bisa hangusnya paket karena telat untuk memperbaharui layanan. Lalu apa saja yang dapat dikategorikan dalam paket member ini?

Paket dalam layanan member adalah untuk kategori laundry kiloan, sedangkan yang masuk laundry satuan seperti bedcover dan sebagainya dihitung tersendiri di luar harga paket. Begitu juga dengan atas permintaan pelanggan untuk mencucikannya di luar kategori paket seperti gaun pengantin, , boneka, sprei, karpet dan lainnya. Silahkan memberikan komentar bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Paket Laundry Berlangganan (Member) Kiloan Murah di Jakarta - Bandar Laundry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − = 12

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!