Tips Dan Trik

Begini Cara Membuat Pelicin Setrika

Cara membuat pelicin setrika

Pelicin setrika untuk laundry terutama yang masih pakai setrika listrik. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah berikut ini agar mengetahui cara membuat pelicin setrika ini.

Hal yang perlu dicamkan ketika ingin membuat pelicin setrika ini adalah harus menggunakan silikon susu asli, gunakanlah air isi ulang dari pegunungan dan gunakan pula parfum orisinil. Selain itu perlu diperhatikan pada wadah pembuatan yang musti bersih tanpa adanya bau apalagi kotor.

Dengan memilih silikon asli yang berwarna putih tentunya akan membuat efek licin pada pakaian. Penggunaan air yang tidak steril dan mengandung berbagai macam zat bisa berakibat pada produk yang dihasilkan kurang wangi dan efeknya akan berubah warna dan menjadi bau yang tidak sedap.

Pengaruh ini bisa juga ditimbulkan bila wadah pembuatan yang tidak bersih dan kurang steril yang bisa mengakibatkan pelicin setrika tidak tahan lama sewaktu penyimpanan, apalagi mau dijual ulang.

Cara membuat pelicin setrika

  1.  1 (satu) kg biang silikon susu asli diblender (bukan mixer) dengan 1 (satu) liter air isi ulang -+3 menit sehingga semuanya larut seperti susu kental,
  2. Tuangkan satu galon air isi ulang aduk +-3 menit hingga larut.
  3. Tambahkan 200ml bibit parfum original yg telah dicampur dengan 300 ml alkohol/metano,
  4. Aduk lagi selama 3 menit hingga merata.

Kalau Anda hendak mencampur dengan maksimal 70 liter air berarti harus menambah parfum pula untuk mengimbanginya adapun warnanya tetap putih susu. Akan tetapi hal ini dinamakan bukan pelicin setrika lagi dan berubah menjadi pewangi setrika yang tanpa ada efek pelicinnya dan cerah. Selamat mencoba!

Kata-kata yang banyak dicari di internet: pewangi setrika laundry, pelicin dan pewangi pakaian untuk laundry, pewangi pakaian untuk setrika, cara membuat pewangi setrika, downy untuk setrika, pelicin pakaian yang wangi, pengharum pakaian yang paling wangi, cara membuat pewangi setrika dari downy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 + = 78

Paling Populer

To Top
error: Konten Dilindungi !!